• Jumat, 12 September 2014

    Bersyukurlah Dalam Situasi Apapun

    Salah satu topik yang saya suka tweet di Twitter adalah tentang rasa syukur. Ini adalah tentang bersyukur tidak peduli seberapa keras situasinya. Dulunya ada salah satu pengikut saya mention kepada saya, "Anda dapat mengatakan hal seperti itu karna anda tidak dalam situasi saya. Tunggu sampai Anda berada di situasi yang sama seperti saya dan Anda tidak akan menge-tweet sesuatu seperti itu lagi."Orang lain banyak melakukan sarkasme kepada saya yang mengatakan bahwa orang-orang di Ethiopia atau mereka yang menderita kanker seperti saya tidak lagi punya harapan."

    Kamis, 28 Agustus 2014

    Ini Hidupmu

    Ini hidupmu. hidup dapat dikatakan baik jika hidupmu tidak bisa dikendalikan orang lain. dan dikatakan tidak baik jika kamu tidak dapat mengendalikan hidupmu dan membiarkan orang lain mengendalikanmu, kamu hanya memiliki satu kesempatan untuk menjalani hidup ini. jangan sampai tidak lulus dengan satu kesempatan ini . Ini hidupmu. Ia benar-benar milikmu. Buatlah seperti yang kamu inginkan, hidup dengan cara kamu, tapi jangan sia-siakan.

    Rabu, 27 Agustus 2014

    Lihatlah Tuhan, Bukan Diri Sendiri

    Beberapa hari yang lalu, tiba-tiba saya tergerak untuk  nulis postingan baru di blog saya, dan judul yang sempurna datang kepada saya. Lihatlah Tuhan, Bukan Diri Sendiri. Judul ini benar-benar mewakili apa yang saya ingin bagikan dengan Anda sekarang.

    Beberapa teman-teman saya, yang juga mengikuti Twitter saya, mengatakan kepada saya bahwa saya tweet banyak tentang Tuhan. Ya, mungkin itu benar. Saya mengatakan kepada mereka alasan saya,

    Rabu, 23 Juli 2014

    Cara Bikin Seseorang Jatuh Cinta

    1.       Tunjukan diri kamu apa adanya
    Saat anda merasa cocok dengan wanita, usahakan untuk terlibat percakapan dengan si doi. Tak harus topik yang berat, bicara soal hobi masing 2 juga bisa di coba. Tampilkan diri kamu yang sebenarnya. Ketulusan kamu akan menarik perhatian si doi.


    2. jangan terlalu banyak menilai si doi
    Tak ada orang yang sempurna di dunia ini jangan sampai kamu 

    Sabtu, 07 Juni 2014

    Jangan Peduli Dengan Apa Yang Mereka Katakan

    Jadilah diri sendiri, jangan peduli dengan apa yang mereka katakan. orang-orang akan selalu berbicara, dan bicara itu murah. ketika anda terus mendengarkan orang lain sama halnya seperti sebuah perjalanan yang tak pernah berakhir . bila anda tidak bisa melakukannya, mereka akan mengatakan anda pecundang. ketika anda akhirnya bisa melakukannya, mereka akan mengatakan anda tidak cukup baik. Bila anda cukup baik, mereka masih akan membandingkan anda dengan seseorang yang lebih baik untuk menunjukkan bahwa anda tidak benar-benar baik. Serius, itu tidak berguna dan sia-sia untuk mengikuti apa yang orang katakan tentang anda, karena apa gunanya melakukan apa yang mereka katakan?

    Rabu, 07 Mei 2014

    Dinas Pertamaku

    Pengalamanku dinas untuk yang pertama kalinya sepanjang aku bernapas, awalnya terasa terbebani, capek luar biasa ni badan,,, rasanya ingin pindah kuliyah tak mau lagi jadi perawat.
    tapi demi orang tua aku lalui dengan sabar.. dan pada akhirnya semua terasa ringan , malah menjadi sebuah kenikmatan tersendiri.... 

    minggu pertama aku dinas di Ruang INTERNE , widih disana banyak aku temui bermacam2 orang sakit .. mengerikan sih !! tapi itu jadi tantangan yang menyenangkan. gugup bukan main ketika salah satu pasien ngamuk... dan pada saat itu aku lagi jadwal jaga malam.... rasanya jantung itu udah pengen jatuh ke perut. agak lebai sih hehe..

    Jumat, 02 Mei 2014

    Lulus SMA

    Pas gue lagi nulis coretan ini pada tanggal 16 April 2014 yang lalu, di depan gue ada segerombolan anak SMA lagi teriak ketawa-ketawa. Ada yang kayang sambil coret-coretan, ada yang kejer-kejeran, ada juga yang manjat tower PLN. Terakhir gue tau kalo ternyata itu petugas PLN beneran.

    Perasaan gue langsung campur aduk. Gue keinget masa-masa ketika gue diposisi mereka, waktu gue masih idup. Waktu itu Muara Tebo belum ada bupati kayak sekarang, masih dipimpin sama Gatot Kaca. Daerah Tanggo Rajo masih sepi kayak